Iklan

PKBM Karawang Bakal Gelar Jambore Pendidikan Non Formal

Selasa, 12 Februari 2019
KARAWANG, KarawangNews.com - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PBKM), Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) se-Kabupaten Karawang akan melaksanakan Jambore Pendidikan Non Formal pada 13-15 Februari 2019 di Bumi Perkemahan Tegalwaru.

Ketua Forum PKBM Kabupaten Karawang, Heru Saleh menyatakan, jambore ini diikuti sebanyak 40 PKBM, peserta ini merupakan lembaga yang menerima Program Karawang Cerdas.

"Sebelum pelaksanaan, semua PKBM melaksanakan persiapan dengan latihan, tiap lembaga minimal menyertakan 15 orang perwakilan," kata Heru, Minggu (10/2/2019).

Diketahui, sejak tahun 2017 Kabupaten Karawang memiliki program Karawang Cerdas, yaitu membantu warga Karawang yang putus sekolah agar bisa bersekolah lagi. Saat ini, Rata-rata Lama Sekolah (RLS) di Karawang hanya 7,4 tahun atau setingkat kelas 1 SMP. (spn/dok)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Puasa dan Al-Qur’an itu akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat. Puasa akan berkata, ‘Wahai Tuhanku, saya telah menahannya dari makan dan nafsu syahwat, karenanya perkenankan aku untuk memberikan syafaat kepadanya’. Dan Al-Qur’an pula berkata, ‘Saya telah melarangnya dari tidur pada malam hari, karenanya perkenankan aku untuk memberi syafaat kepadanya’. Beliau bersabda: ‘Maka syafaat keduanya diperkenankan’.” (HR. Ahmad, Hakim dan At- Thabrani)

Berita Terbaru

Opini

+