• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Muspida Pantau Pilkades Serentak di 67 Desa

    Minggu, 11 November 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Muspida Karawang, Bupati dr. Cellica Nurrachadiana bersama Kapolres AKBP Slamet Waloya serta Dandim 0604 Letkol Inf. Endang Sumardi memantau langsung proses pemungutan suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak se-kabupaten, Minggu (11/11/2018).

    Tercatat, sebanyak 67 desa dari 25 kecamatan se-kabupaten Karawang melaksanakan Pilkades hari ini. Pengamanan Pilkades dari Polisi dan TNI terbagi ke 67 titik desa yang melaksanakan hajat demokrasi tersebut.

    Kata AKBP Slamet Waloya, pihaknya telah menurunkan 600 personel polisi, ditambah 2 SSK Brimob Polda Jawa Barat untuk mengamankan Pilkades di sejumlah desa tersebut. Selain pengamanan, dia juga meminta agar masyarakat turut menjaga keamanan dengan tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

    Di tempat sama, Bupati Cellica optimis Pilkades berjalan kondusif. Kendati begitu, Cellica tetap menghimbau kepada masyarakat yang telah mencoblos pilihan calon kepala desa agar tidak mudah terpancing pihak yang mengundang kekacauan di desanya.

    "Sementara ini berjalan kondusif, kita terus monitor ke semua desa," kata Cellica, saat ditemui di TPS Desa Klari, Kecamatan Klari.

    Dia kembali mengingatkan, bagi calon kepala desa yang tidak puas dengan hasil penghitungan suara, agar tidak membuat kekacauan, tetapi bisa menyampaikan melalui jalur hukum. Sedangkan bagi calon kepala desa terpilih agar bersinergi bersama Pemkab Karawang untuk bersama-sama membangun dan menata desanya. (spn)

    foto: Ari.
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +