Iklan

Bupati Karawang Kerahkan Tim Medis, Bantu Korban Lion Air

Senin, 29 Oktober 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Cellica Nurrachadiana mengintruksikan sejumlah Puskesmas mengerahkan ambulan dan tim medis untuk membantu para korban pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di laut Karawang. 

Kata bupati, dia menugaskan tim medis siaga di tiga lokasi perairan laut Karawang dengan posko utama di Pantai Pakisjaya disiagakan 7 ambulan, dua posko lagi yaitu di Pantai Sedari Kecamatan Cibuaya 5 ambulan dan Pantai Ciparage Kecamatan Tempuran sebanyak 5 ambulan.

"Kita antisipasi perairan itu, sebab kemungkinan korban terbawa arus laut," jelasnya, saat ditemui di Posko Pencarian Korban, Pantai Pakisjaya, Senin (29/10/2018) siang.

Selain tim medis, dia mengintruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten menurunkan perahu untuk melakukan pencarian korban ke laut, juga menyiapkan posko bagi korban dan pengaduan keluarga korban di pesisir pantai. Selain itu, jajaran Polri dan TNI dikerahkan melakukan pencarian pesawat jatuh tersebut. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru