Iklan

TK Yos Sudarso Purwakarta Kunjungi Lanud Suryadarma

Rabu, 19 September 2018
SUBANG, KarawangNews.com - Sebanyak 50 Siswa-siswi TK Yos Sudarso Purwakarta beserta para pendampingnya, melakukan kunjungan ke Lanud Suryadarma seperti ke Rumah Keterampilan PIA Ardhya Garini Cabang 5/Daerah 1 Lanud Suryadarma, Museum Sejarah Kalijati dan ke Skadron Udara 7, Selasa (18/9/2018). 

Kunjungan ini merupakan salah satu pendidikan luar sekolah untuk proses pembelajaran mengenal sejarah bangsa Indonesia dan meningkatkan minat kedirgantaraan sejak dini dan mengenalkan alutsista yang dimiliki TNI AU khususnya di Lanud Suryadarma.

Kunjungan yang diterima langsung oleh Kaurpenpasum Lanud Suryadarma Kapten Sus Iding, selanjutnya rombongan Siswa-siswi TK Yos Sudarso diantar menuju rumah Keterampilan PIA AG yang disambut oleh ketua PIA AG Cabang 5/Daerah 1 Lanud Suryadarma Ny. T. Sembiring Meliala beserta pengurusnya.

Anak-anak TK Yos Sudarso di Rumah Keterampilan PIA AG Lanud Suryadarma di berikan pelatihan cara membuat  menghias  cookies dan mewarnai, kemudian dilanjut dengan mengunjungi Museum Kalijati/Rumah Sejarah yang berada di Lanud Suryadarma yang diterima oleh ibu Fitri dan Ibu Supri, kemudian diberikan penjelasan mengenai rumah sejarah tersebut.

Pada kesempatan itu juga TK Yos Sudarso Purwakarta  melanjutkan kunjungannya menuju  ke Skadron Udara 7 dan Sesampainya di Skadron 7 Para siswa disambut oleh Perwira yang ditunjuk dan sekaligus diberikan penjelasan tentang pesawat TNI AU yang ada di Skadron seperti Helikopter Colibri. 

Sementara Para siswa beserta pendampingnya begitu antusias dan bertanya seputar alutsista yang ada sambil menyaksikan Helikopter Colibri lagi terbang. (rls)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru