Iklan

Rapat DPRD di Luar Kota, Boros Anggaran

Minggu, 26 Agustus 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang mengkritik keras anggota DPRD Kabupaten Karawang yang kerap melakukan rapat kerja atau bimbingan teknis (Bimtek) di luar kota.

Tercatat dalam satu bulan, anggota DPRD Karawang bisa melakukan kegiatan rapat kerja beberapa kali ke luar kota dalam propinsi. Mulai dari Badan Anggaran, Badang Legislasi, Badan Musyawarah dan empat Komisi yang ada.

Ketua KNPI Kabupaten Karawang, Lukman N. Iraz menyatakan,  sebaiknya para wakil rakyat ini dapat lebih memanfaatkan potensi daerah yang ada.

Sebab, jika bicara mengenai fasilitas di daerah Karawang ini tidak kalah dengan apa yang dimiliki daerah kabupaten/kota  lain. Dengan menggunakan fasilitas daerah sekitar sudah pasti bakal membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Diakuinya, semua masyarakat tahu dan selalu mendengar  kegiatan-kegiatan rapat dan Bimtek para anggota dewan selalu dilakukan  di luar daerah, padahal di Karawang banyak hotel bintang 3 hingga bintang 5.

"Sebenarnya apa sih yang dicari para anggota dewan ini, sehingga harus melakukan banyak kegiatan di luar kota," kata Lukman.

Dia berharap, para wakil rakyat ini bisa memberikan contoh yang baik kepada rakyatnya, efesiensi anggaran jauh lebih bermanfaat dibanding harus dihamburkan untuk kegiatan-kegiatan di luar kota. (rls)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru