• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Rapat DPRD di Luar Kota, Boros Anggaran

    Minggu, 26 Agustus 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang mengkritik keras anggota DPRD Kabupaten Karawang yang kerap melakukan rapat kerja atau bimbingan teknis (Bimtek) di luar kota.

    Tercatat dalam satu bulan, anggota DPRD Karawang bisa melakukan kegiatan rapat kerja beberapa kali ke luar kota dalam propinsi. Mulai dari Badan Anggaran, Badang Legislasi, Badan Musyawarah dan empat Komisi yang ada.

    Ketua KNPI Kabupaten Karawang, Lukman N. Iraz menyatakan,  sebaiknya para wakil rakyat ini dapat lebih memanfaatkan potensi daerah yang ada.

    Sebab, jika bicara mengenai fasilitas di daerah Karawang ini tidak kalah dengan apa yang dimiliki daerah kabupaten/kota  lain. Dengan menggunakan fasilitas daerah sekitar sudah pasti bakal membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

    Diakuinya, semua masyarakat tahu dan selalu mendengar  kegiatan-kegiatan rapat dan Bimtek para anggota dewan selalu dilakukan  di luar daerah, padahal di Karawang banyak hotel bintang 3 hingga bintang 5.

    "Sebenarnya apa sih yang dicari para anggota dewan ini, sehingga harus melakukan banyak kegiatan di luar kota," kata Lukman.

    Dia berharap, para wakil rakyat ini bisa memberikan contoh yang baik kepada rakyatnya, efesiensi anggaran jauh lebih bermanfaat dibanding harus dihamburkan untuk kegiatan-kegiatan di luar kota. (rls)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +