Iklan

Jimmy: Guru Harus Jadi Pendidik Karakter Siswa

Minggu, 05 Agustus 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Di acara reuni SMAN 1 Cilamaya, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) menyampaikan, guru jangan hanya jadi pengajar, usai mengajar langsung selesai, tetapi guru harus menjadi pendidik, mengajarkan karakter siswa ke arah yang lebih baik.

"Tugas pendidik di sekolah hanya 30 persen, sisanya 70 persen merupakan tanggung orangtua siswa dan saya harap guru harus jadi pendidik karakter siswa," kata Jimmy, di hadapan guru dan alumni sekolah ini, Minggu (5/8/2018) siang.

Kata Jimmy, karakter siswa bisa dididik oleh guru, meski memang tantangannya besar. Bahkan, untuk mengarahkan siswa ke arah yang lebih baik butuh waktu dan kesabaran. Jimmy mengingatkan, bisa jadi saat ini siswa itu nakal, tetapi kelak dia menjadi orang sukses, bahkan jadi presiden.

Reuni akbar ini dihadiri ratusan alumnus SMAN 1 Cilamaya, mulai dari angkatan pertama sekolah ini berdiri tahun 1992 hingga lulusan tahun 2017. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru