Iklan

Jimmy Berikan Bibit Pohon Nagasari ke Klenteng Tanjungpura

Kamis, 23 Agustus 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) menyerahkan 4 bibit pohon nagasari ke pengurus Klenteng Sian Djin Kupoh di Tanjungpura, Karawang Barat, Kamis (22/8/2018) malam. 

Diharapkan Jimmy, pohon tersebut bisa kembali tumbuh di Karawang, sebab pohon ini terbilang langka.

"Pohon ini banyak manfaat dan khasiatnya, saya ingin menagasarikan Karawang," kata Jimmy.

Pemberian bibit ini bertepatan dengan hari perayaan Ulang Tahun Klenteng Sian Djin Kupoh, bibit itu diserahkan ke pengurus klenteng, Dendi Ananda didampingi pengurus klenteng lainnya. 

Diceritakan Jimmy, pohon nagasari atau dewandaru dalam bahasa latinnya mesea ferrea merupakan jenis tanaman langka di Indonesia. 

Pohon ini memiliki nilai ekonomi tinggi, karena kualitas pohonnya yang kuat, tetapi jarang ditemukan di Karawang.

Kata Jimmy, sebagian masyarakat Indonesia, pohon ini memiliki nilai mistis, sehingga tidak semua orang bisa berhasil menanam pohon ini. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru