Iklan

Wabup Jimmy Pastikan Server Tak Ganggu UNBK

Rabu, 04 April 2018

KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Bhineka Jalan Kertabumi dan SMKN 2 Karawang di Karangpawitan, Selasa (3/4/2018). Wakil bupati memastikan tidak ada gangguan server saat UNBK berlangsung.

"Saya khawatir ada gangguan server, jadi ke sini untuk memeriksa langsung kesiapan peserta UNBK sekaligus cek server," kata Jimmy, mengaku belum ada keluhan gangguan server dari sekolah yang sedang UNBK.

Di tempat sama, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Karawang, Caya Suryana memaparkan, jumlah peserta UNBK se-kabupaten sebanyak 18.385 pelajar. Tahun ini, tercatat 100 dari 105 SMK yang melaksanakan UNBK mandiri. 

"Lima sekolah masih menginduk ke sekolah lain, yaitu sekolah yang jumlah siswanya rata-rata kurang dari 20 orang," kata Caya. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru