Iklan

Melalui USBN, PKBM Lebih Berkualitas

Senin, 26 Maret 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) membuktikan pendidikan kesetaraan sejajar dengan pendidikan formal. Sebab, lulusan kesetaraan Paket B bisa melanjutkan ke SMA/SMK dan lulusan Paket C bisa lanjut kuliah ke universitas.

"Alhamdulillah, dengan adanya USBN, pendidikan kesetaraan jadi naik prestasinya dan masyarakat tidak lagi memandang sebelah mata pendidikan non formal ini," kata Ketua Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) Karawang, Heru Saleh, saat meninjau USBN, Minggu (25/3/2018) siang.

USBN dilaksanakan serempak se-Kabupaten Karawang, 24-25 Maret 2018 dan 31 Maret - 1 April 2018, saat ini sebagain besar PKBM masih pelaksanaan USBN di sekolah formal yang memiliki fasilitas komputer. Untuk tahun berikutnya, PKBM diwajibkan memiliki fasilitas komputer, sehingga USBN bisa dilaksanakan di masing-masing PKBM. 

"Dua hari USBN ini, alhamdulilah, antusias warga belajar mengikuti ujian cukup tinggi," kata Heru.

Melalui USBN PKBM ini, dia berharap bisa mewujudkan pendidikan non formal yang bermartabat dan berkualitas. Kedepan, pendidikan non formal ini akan menjadi pilihan masyarakat, karena bakal sejajar dengan pendidikan formal. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru