• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Melalui USBN, PKBM Lebih Berkualitas

    Senin, 26 Maret 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) membuktikan pendidikan kesetaraan sejajar dengan pendidikan formal. Sebab, lulusan kesetaraan Paket B bisa melanjutkan ke SMA/SMK dan lulusan Paket C bisa lanjut kuliah ke universitas.

    "Alhamdulillah, dengan adanya USBN, pendidikan kesetaraan jadi naik prestasinya dan masyarakat tidak lagi memandang sebelah mata pendidikan non formal ini," kata Ketua Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) Karawang, Heru Saleh, saat meninjau USBN, Minggu (25/3/2018) siang.

    USBN dilaksanakan serempak se-Kabupaten Karawang, 24-25 Maret 2018 dan 31 Maret - 1 April 2018, saat ini sebagain besar PKBM masih pelaksanaan USBN di sekolah formal yang memiliki fasilitas komputer. Untuk tahun berikutnya, PKBM diwajibkan memiliki fasilitas komputer, sehingga USBN bisa dilaksanakan di masing-masing PKBM. 

    "Dua hari USBN ini, alhamdulilah, antusias warga belajar mengikuti ujian cukup tinggi," kata Heru.

    Melalui USBN PKBM ini, dia berharap bisa mewujudkan pendidikan non formal yang bermartabat dan berkualitas. Kedepan, pendidikan non formal ini akan menjadi pilihan masyarakat, karena bakal sejajar dengan pendidikan formal. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +