Iklan

Sabil Akbar Santuni Yatim, Mengundang Ummi Pipik

Jumat, 13 April 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Bakal calon DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar kembali menyantuni ratusan anak yatim dan melakukan sunatan masal bagi anak dari kalangan keluarga tidak mampu, di Dusun Munjul, Desa Curug, Kecamatan Klari, Kamis (12/4/2018) sore. Acara ini diisi tausiyah Ummi Pipik, menjelang Maghrib.

Kata Sabil Akbar, selain santunan, dia ingin memberi kesempatan kepada masyarakat setempat untuk melihat Umi Pipik secara langsung, tak bedanya seperti dia mengundang artis Charlie Setia Band beberapa waktu lalu, pada saat menyantuni ratusan anak yatim di Cikampek.

"Santunan ini dilakukan tiap bulan, untuk membahagiakan anak yatim dan dhuafa," kata dia.

Pada tausiyahnya, Ummi Pipik menjelaskan, muslim harus mencontoh Nabi Muhammad Saw sebagai suri tauladan yang baik. Juga, agar muslim menjaga sholatnya, sebab  Al Qur'an menyebutkan, semua yang telah wafat memohon kepada Allah untuk dihidupkan kembali untuk beramal soleh.

"Yang sudah mati, termasuk mendiang suami saya (Ust. Jefri Al Buchori, red) memohon kepada Allah untuk diberi kesempatan hidup meski sehari, mereka ingin sholat dan beramal soleh," tandas Ummi Pipik.

Sementara itu, santunan kepada anak yatim ini dilakukan siang hari, setelah sunatan masal pada pagi harinya. Sabil Akbar yang juga Wakil Ketua DPD Partai NasDem Karawang menyatakan, dia akan terus mengundang anak yatim dari beberapa daerah Karawang dan Purwakarta untuk disantuni. (spn)

foto: Ummi Pipik
sumber: net
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru