• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Sabil Akbar Santuni Yatim, Mengundang Ummi Pipik

    Jumat, 13 April 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Bakal calon DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar kembali menyantuni ratusan anak yatim dan melakukan sunatan masal bagi anak dari kalangan keluarga tidak mampu, di Dusun Munjul, Desa Curug, Kecamatan Klari, Kamis (12/4/2018) sore. Acara ini diisi tausiyah Ummi Pipik, menjelang Maghrib.

    Kata Sabil Akbar, selain santunan, dia ingin memberi kesempatan kepada masyarakat setempat untuk melihat Umi Pipik secara langsung, tak bedanya seperti dia mengundang artis Charlie Setia Band beberapa waktu lalu, pada saat menyantuni ratusan anak yatim di Cikampek.

    "Santunan ini dilakukan tiap bulan, untuk membahagiakan anak yatim dan dhuafa," kata dia.

    Pada tausiyahnya, Ummi Pipik menjelaskan, muslim harus mencontoh Nabi Muhammad Saw sebagai suri tauladan yang baik. Juga, agar muslim menjaga sholatnya, sebab  Al Qur'an menyebutkan, semua yang telah wafat memohon kepada Allah untuk dihidupkan kembali untuk beramal soleh.

    "Yang sudah mati, termasuk mendiang suami saya (Ust. Jefri Al Buchori, red) memohon kepada Allah untuk diberi kesempatan hidup meski sehari, mereka ingin sholat dan beramal soleh," tandas Ummi Pipik.

    Sementara itu, santunan kepada anak yatim ini dilakukan siang hari, setelah sunatan masal pada pagi harinya. Sabil Akbar yang juga Wakil Ketua DPD Partai NasDem Karawang menyatakan, dia akan terus mengundang anak yatim dari beberapa daerah Karawang dan Purwakarta untuk disantuni. (spn)

    foto: Ummi Pipik
    sumber: net
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +