• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Pertamina Bantu LPG Untuk Dapur Umum Banjir

    Rabu, 07 Februari 2018
    JAKARTA, KarawangNews.com - Pertamina bekerjasama dengan Hiswana Migas menyalurkan bantuan LPG non subsidi (Bright Gas) untuk beberapa lokasi dapur umum, ini dilakukan untuk merespon bencana banjir yang melanda sejumlah titik di Jakarta.

    Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati mengatakan hingga saat ini sudah ada 5 titik dapur umum yang dibantu LPG non subsidi. Kelima titik tersebut adalah Kebon Baru, Tebet, Manggarai, Rawa Jati dan Lenteng Agung.

    "Ini adalah respon cepat yang kami lakukan begitu mengetahui adanya dapur umum yang dikelola oleh instansi yang berwenang. Kami terus berkordinasi dan bersama Hiswana Migas untuk terus memantau dapur umum yang dapat dibantu lagi selanjutnya," ujarnya, Rabu (7/2/2018), di sela penyaluran bantuan banjir.

    Di hari yang sama, Pertamina juga menyalurkan bantuan untuk korban longsor di Bogor pada dengan berkordinasi bersama BPBD.

    "Untuk wilayah Bogor Alhamdulillah setelah secepatnya kami berkoordinasi dengan BPBD, sejumlah bantuan sudah diterima oleh saudara-saudara kita di Bogor. Lokasi bantuan yang kami berikan adalah di Kampung Maseng Desa Cijeruk," kata Dian.

    Bantuan yang diberikan oleh PT Pertamina MOR III untuk korban longsor di Bogor diantaranya berupa bantuan sembako, obat-obatan dan terpal untuk warga. Pemberian Bantuan Bencana Alam seperti ini menjadi salah satu andil Pertamina untuk masyarakat untuk ikut serta dalam memulihkan kegiatan masyarakat pasca bencana.

    Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, karena pada kondisi seperti ini pasti perlu yang serba cepat, sehingga kami berusaha sebisa mungkin menyediakan kebutuhan primer seperti LPG untuk dapur umum dan sembako untuk korban longsor. 

    "Tentunya kami berharap dapat membantu masyarakat di masa pemulihan," tutup Dian. (rls/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +