Iklan

Ketua DPRD Karawang Akan Jihad ke Palestina

Jumat, 02 Februari 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua DPRD Kabupaten Karawang, H. Toto Suripto berencana akan ke jihad Palestina untuk memberikan bantuan kemanusiaan. Ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Karawang terhadap masyarakat Palestina yang dirundung konflik dengan Israel.

"Pemda Karawang akan mengirim bantuan ke Palestina dan mengutus saya untuk ke sana, ini sesuai ucapan bupati Cellica Nurrachadiana di hadapan Syaikh Dr. Muraweh Mousa Nassar, tokoh Palestina yang datang ke Karawang," kata Toto, Jumat (2/2/2018) siang.

Sementara ini, yang bakal bertolak ke Palestina baru Ketua DPRD Karawang yang akan ditemani satu orang kepercayaan bupati, keduanya akan mengunjungi Masjidil Aqsha di Palestina. Kata Toto, keberangkatannya itu direncakan sekitar bulan April atau Mei 2018, menggunakan dana APBD Kabupaten Karawang.

"Ini bentuk kemanusiaan, memberi bantuan, di sana kita bukan untuk berperang (senjata, red)," ucapnya.

Kata dia, Syaikh Dr. Muraweh Mousa Nassar tiba di Karawang dan diterima langsung bupati, usai Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Karawang, Jumat siang, Syaikh Muraweh memaparkan sedikit kondisi di negaranya, beliau menyebutkan Indonesia adalah saudara, yang banyak membantu Palestina, termasuk Kabupaten Karawang.

"Kunjungan Syaikh Muraweh ini dalam rangka ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Indonesia, dia berkunjung langsung ke beberapa kabupaten, termasuk Karawang," jelasnya. (spn)


Keterangan foto:
Toto Suripto dengan syal motif bendera Indonesia dan Palestina yang diberikan langsung oleh Syaikh Dr. Muraweh Mousa Nassar usai Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Karawang, Jumat (2/2/2018) siang.
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru