Iklan

Warga Kena Efek Gatal dari Limbah Plastik di Tamansari

Jumat, 19 Januari 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Sejumlah warga di wilayah Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan terkena penyakit kulit, diduga disebabkan kimia dari limbah plastik bekas yang dibuang di tanah kosong wilayah itu.

Sebanyak puluhan ton limbah beracun dibuang begitu saja tanpa plang atau pelindung di tanah terbuka, akibatnya sejumlah warga merasakan gatal-gatal, bahkan pesuruh yang diminta untuk membenahi tumpukan plastik itu kulitnya merasa seperti terbakar, ketika terkena cairan yang tercampur air hujan di area limbah plastik itu.

"Kulit gatal dan melepuh setelah mendekati tumpukan plastik itu," kata warga, Asep, Jumat (19/1/2018), sambil menunjuk gundukan limbah plastik tersebut

Menurut warga, limbah plastik yang mengandung racun itu didatangkan lima truk tronton. (had)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru