Iklan

Polisi Tutup Tumpukan Limbah Beracun di Tamansari

Selasa, 30 Januari 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Selasa (30/1/2018), Unit Tipidter Satreskrim Polres Karawang menutup tumpukan limbah beracun asal Palembang sebanyak 78 ton yang dibuang di area terbuka di Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan. Penutupan dilakukan agar limbah tidak semakin mencemari lingkungan.

Hingga kini, tumpukan plastik beracun itu masih berada di lokasi awal dan belum dipindahkan. Untuk itu, polisi menutup limbah plastik itu, agar wabah racunnya tidak menyebabkan warga sekitar kesakitan. Polisi, menutup tumpukan limbah plastik ini dengan terpal bersih.

Penutupan limbah plastik ini dilakukan melihat sifat limbah yang bisa menguap dan mencair saat tertiup udara dan terkena air. Selain itu, polisi masih memberlakukan garis polisi di sekitar limbah, agar tidak ada warga yang mendekati. Sementara, limbah ini terus diawasi polisi dan aparat desa setempat. (had)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru