Iklan

KLHK Selidiki Kasus B3 di Tamansari

Selasa, 23 Januari 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Selasa (23/1/2018) siang, Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia menurunkan tim khusus untuk menyelidiki kasus pembuangan limbah beracun asal Palembang sebanyak 78 ton yang dibuang di wilayah Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan. 

Petugas kemudian melakukan penyisiran dan menemukan bongkahan caustik soda dengan tingkat keasaman mencapai 14, tim khusus Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dari bidang penilaian kinerja pengelolaan limbah B3 ini melakukan pringer print terhadap bahan kimia tersebut.

"Hasilnya cukup mencengangkan, kandungan PH mencapai 14, data awal ini akan dijadikan pengujian lebih lanjut menggunakan laboratorium KLHK yang terakreditasi," kata petugas KLHK, Christoper.

Tim ini juga akan membantu kinerja polisi dalam mengungkapkan kasus pembuangan limbah ini, dengan cara meneliti label karung yang digunakan sebagai bungkus limbah tersebut.

Kata Christoper, hasil dari penelitian ini akan bisa menyempurnakan berkas penyelidikan polisi untuk menjerat pelaku. Dari label karung plastik limbah ini, KLHK akan bisa mengungkap dari mana limbah tersebut didatangkan. (had)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru