• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    SMK Perbankan dan Ristek Gelar Pekan Kreatif

    Senin, 11 Desember 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - SMK Ristek dan SMK Perbankan Indonesia melaksanakan Pekan Kreatif Outstanding Now selama empat hari, 11-14 Desember 2017 di halaman sekolah tersebut. 

    Pekan kreatif ini melibatkan 23 komunitas atau eks school di dua sekolah itu. Kegiatan ini terjadwal setiap 6 bulan untuk event besar dan tiap 3 bulan untuk event kecil.

    Kepala SMK Perbankan Indonesia, Bambang Pranowo menjelaskan, acara ini mengintegrasikan seluruh kepentingan pendidikan, yaitu dengan melakukan kreasi, kreativitas, produktif dan pengembangan entrepreneurship melalui pameran tiap komunitas ini.

    "Pekan kreatif ini untuk mendorong siswa berprestasi dan menjadi individu yang luar biasa sejak sekarang dan nilai-nilai mendidiknya diperkuat," jelasnya, di sela acara pembukaan pekan kreatif ini, Senin (11/12/2017) pagi.

    Kata dia, komunitas ini dibentuk untuk menutupi kekurangan pola pendidikan yang ada sekolah, sebab banyak potensi anak yang kurang terakomodir di kelas, makanya harus diciptakan pembelajaran di luar kelas

    "Ini merupakan bimbingan dari yayasan, memunculkan kreatif siswa dari beberapa komunitas olahraga dan seni, seminggu dua kali Rabu dan Jumat setelah belajar pagi," ucapnya.

    Kepala SMK Ristek, Darsono Sumedi mengatakan, komunitas ini mampu memunculkan talenta siswa dan pihaknya mewajibkan siswanya untuk mengikuti komunitas sekolah, agar lebih kreatif.

    "Jika hanya belajar di kelas, siswa pasti jenuh, komunitas ini jadi selingan dan ternyata memang banyak siswa yang punya bakat, setelah mengikuti komunitas di sekolah," ujarnya

    Komunitas di sekolah ini diantaranya, paskibra, voli, futsal, sepak bola, drama, calung, karate, pencak silat, termasuk basket dan bathminton. Di hari ketiga, sekolah mengundang Kaisar Ahmad dan hari keempat, VOB, untuk memeriahkan Pekan Kreatif Outstanding Now ini. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +