• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Saksi TPS Partai NasDem di Cibuaya Dibentuk

    Senin, 06 November 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Senin (7/11/2017) siang, DPD Partai NasDem Karawang kembali melaksanakan Training of Trainer (ToT) saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Partai NasDem se-Kecamatan Cibuaya, di Kampung Sekong, Desa Cemarajaya, Cibuaya.

    Ketua Komisi Saksi DPD Partai NasDem Karawang, Riyadus Solihin menjelaskan, pihaknya baru melaksanakan kepada warga untuk menjadi saksi dan duta Partai NasDem, untuk memenangkan partai.

    "Seperti yang kita tahu, NasDem menang karena saksi, bukan karena transaksi," kata Solihin.

    Hingga Senin ini, baru lima kecamatan yang sudah melaksanakan ToT saksi TPS, setelah sebelumnya Rengasdengklok, Kutawaluya, Rawamerta dan Jayakerta hari kemarin.

    Diakuinya, setelah ToT saksi TPS ini, dia menunggu DPW Partai NasDem menjadwalkan simulasi bagi saksi tersebut, sebagai pelatih khusus agar saksi 100% siap melaksanakan tugasnya di hari pemilihan umum mendatang.

    Sebelumnya, NasDem Karawang sukses melakukan pelatihan saksi tingkat DPRt. Kegiatan itu sudah selesai dilaksanakan di 309 DPRt dari 6 dapil yang ada di Karawang.

    "Sekarang sudah masuk ke saksi tingkat TPS, pelaksanaannya akan dilakukan setiap minggu," kata Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, usai acara ini.

    Dia menyebutkan, jumlah total saksi yang akan direkrut sesuai dengan jumlah TPS. Berdasar data Pileg 2014, tercatat 4.180 TPS se-Kabupaten Karawang.

    Di tempat sama, Anggota Komisi C DPRD Karawang dari Fraksi Partai NasDem, Edi Suhaedi menyatakan, di Daerah Pemilihan (Dapil 3) ini dia akan memfasilitasi saksi TPS, mulai dari atribut hingga memvalidasi data saksi TPS.

    "Para saksi kita ini akan kembali diundang untuk diberi wawasan, supaya mereka lebih mantap sebagai saksi TPS," ujarnya.

    Kata dia, semua teknis pemenangan akan dilakukan, dengan tetap menjaga dan memelihara para saksi ini, bahkan pada Rakernas Partai NasDem di Jakarta mendatang, para saksi ini akan diundang. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +