Iklan

Wabup: DPMPTSP Harus Rutin Laporkan Kegiatan

Rabu, 08 November 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melaporkan perizinan tiap tiga bulan kepada bupati dan wakil bupati, sehingga pimpinan daerah bisa mengetahui iklim investasi Karawang.

"Jangan ada masalah baru melapor," kata Jimmy, kepada pegawai DPMPTSP, Rabu (8/11/2017) pukul 08.30 WIB, saat inspeksi mendadak (sidak) ke dinas tersebut.

Dia berharap, para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Karawang menghormati dan menghargai pimpinan, bupati dan wakil bupati, jangan ada staf OPD bermain perizinan sembunyi-sembunyi, padahal dia bukan pejabat fungsional di OPD itu.

Ditegaskan Jimmy, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) wakil bupati adalah pengawasan internal, untuk itu dia meminta pejabat OPD melaporkan setiap kegiatan, apalagi terkait perizinan.

"Apa susahnya sih lapor ke saya, terutama soal perizinan, saya sudah bertanya ke bupati dia pun sama tidak pernah tahu persoalan yang ada di perizinan ini," tandasnya.

Diakuinya, di DPMPTSP ini banyak oknum bermain soal perizinan. Terhadap siapapun oknum itu, dia menyampaikan, perubahan tata ruang hanya bisa diubah hanya untuk kepentingan negara bukan untuk kepentingan pengusaha. (spn)

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru