Iklan

Abrasi Pantai Karawang 35,6 Km

Sabtu, 04 November 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat, Anang Sudarna meminta perusahaan di Karawang terlibat menanam mangrove di pesisir pantai Karawang yang terkena abrasi. 

Kata dia, dari panjang pesisir pantai Karawang sekitar 84 Km, yang kena abrasinya sepanjang 35,626 Km dengan luas kerusakan 227,54 Ha.

"Ini sesuai arahan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar yang meminta agar pemerintah daerah bersinergis dengan perusahaan agar memperbaiki kerusakan pesisir pantai," kata dia, Jumat (3/11/2017) sore, saat kunjungan kerja ke DLHK Kabupaten Karawang.

Selain Karawang, kerusakan pantai juga terjadi di pesisir perairan Jawa Barat lainnya, seperti Kabupaten Indramayu, kerusakan pantai sepanjang 740,60 Km dengan luas 52,64 Ha.

Selain itu, pantai Kabupaten Subang rusak sepanjang 835,72 Km dengan luas 21,01 Ha, Bekasi kerusakan pantai 672,46 Km dengan luas 35,79 Ha. Kemudian Cirebon sepanjang 453,51 Km dengan luas 27,42 Ha dan Kota Cirebon yang pantainya rusak sepanjang 23,34 Km dengan luas 6,96 Ha. 

Diakuinya, kerusakan pesisir pantai akibat abrasi ini sangat parah, sehingga perlu keseriusan pemerintah untuk menanganinya. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru