Iklan

PWI Karawang Kecam Kapolres Way Kanan Lampung

Kamis, 31 Agustus 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - Kamis (31/8/2017) siang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang bereaksi mengecam Kapolres Way Kanan, AKBP Budi Asrul Kurniawan yang berujar brutal menghina dua wartawan Lampung, Minggu (27/8/2017) lalu. 

Aksi solidaritas profesi wartawan ini dilakukan PWI Karawang di bundaran Mal Karawang, usai jajaran Satlantas Polres Karawang menggelar operasi simpatik kepada pengendara motor yang melintasi bundaran tersebut.

Ketua PWI Karawang, Oland PH. Sibarani menyatakan, PWI Karawang menyatakan sikap, mengutuk tindakan penghinaan terhadap wartawan oleh Kapolres Way Kanan, AKBP Budi Asrul Kurniawan.

Selain itu, mendesak Kapolres Way Kanan untuk meminta maaf secara resmi terhadap para wartawan di Lampung dan diseluruh Indonesia melalui media massa cetak maupun elektronik.

"PWI Karawang mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk segera mencopot dan mengganti Kapolres Way Kanan," tandasnya.

Ujaran bernada hinaan yang dilakukan Kapolres Way Kanan terhadap dua wartawan Lampung itu, ketika peliput tesebut mengkonfirmasi terkait penertiban massa pro-kontra batu bara yang hampir rusuh di Kampung Negeribaru, Blambanganumpu, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

Dia menyebut, masyarakat lebih memilih nonton film 'bokep' daripada membaca atau menonton berita, perkataan ini sangat tidak terpuji dan jauh dari nilai etika seorang perwira polisi. Tak hanya itu, yang bersangkutan juga malah menantang wartawan atas pernyataan yang dia buat itu. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru

Opini

+