• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Toyota Indonesia Wisuda 32 Tenaga Ahli Otomotif

    Rabu, 30 Agustus 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Toyota Indonesia Academy (TIA) mewisuda angkatan kedua Program D1 jurusan Teknik Pemeliharaan Mesin Otomasi, Akademi Komunitas Toyota Indonesia tahun akademik 2016/2017, di auditorium hall TIA Karawang, Rabu (30/8/2017) siang. Lulusan tahun ini sejumlah 32 mahasiswa, sehingga total lulusan TIA selama dua tahun ini sebanyak 64 siswa.

    Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono berharap, mahasiswa lulusan TIA ini berguna bagi kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, dia berpesan kepada wisudawan dan wisudawati dari berbagai daerah di Indonesia ini agar konsisten menjaga nilai dan etika di tempat kerja.

    "Saya harap, lulusan akademi ini bisa menjadi contoh dan teladan baik di tempat mereka bekerja nanti," ucapnya.

    Kata dia, kemampuan lulusan TIA angkatan kedua ini resmi diakui pemerintah dan bersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), ini membuktikan mahasiswa-mahasiswi TIA memiliki keunggulan kompetisi teknik pemeliharaan mesin otomasi yang teruji.

    Diungkapkan Warih, saat ini pemerintah sedang gencar melakukan berbagai pengembangan dan investasi di bidang industri, kondisi ini menuntut keberadaan tenaga terampil yang siap terjun langsung ke dunia kerja.

    Kehadiran TIA memiliki konsep pendidikan 70% praktik dan 30% teori, menghasilkan SDM dengan keahlian spesifik dan teruji, guna mendukung program pemerintah dalam menyediakan tenaga terampil dan bersertifikasi. (spn/rls)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +