• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Polisi Berlakukan Rekayasa Jalur Mudik Lebaran

    Jumat, 16 Juni 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Jelang mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2017, polisi menyiapkan rekayasa arus lalulintas, untuk mengantisipasi kemacetan di jalan tol maupun jalur arteri Karawang.

    Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, ada tiga fokus utama dalam persiapan rekayasa lalulintas, yaitu di tol Jakarta-Cikampek polisi memanfaatkan tiga gerbang tol yang berada di wilayah Kabupaten Karawang.

    Yaitu gerbang tol Karawang Barat, Karawang Timur dan gerbang tol Kalihurip, dalam kondisi tol macet polisi akan mengalihkan kendaraan dari dalam tol ke jalur arteri melalui gerbang tol tersebut.

    Sedangkan untuk pemudik yang menggunakan roda dua dan tiga dari arah Bekasi tujuan Jawa Tengah, polisi akan mengalihkan mereka masuk ke jalur alternatif Cikalong Cilamaya, melewati Telagasari dan Wadas. 

    "Kami memprediksi puncak arus mudik terjadi sehari jelang lebaran, kami himbau agar pemudik mengatur waktu jadwal mudik agar tidak terjebak macet di jalan," kata Kapolres, Jumat (16/6/2017).

    Sementara itu, menghadapi arus mudik lebaran, pengelola tol Jakarta-Cikampek terus melakukan perbaikan jalan agar lalulintas lancar pada saat arus mudik dan arus balik lebaran, seperti perbaikan tebing jalan di KM 62 untuk mengantisipasi longsor. (had/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +