Iklan

Polisi Berlakukan Rekayasa Jalur Mudik Lebaran

Jumat, 16 Juni 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - Jelang mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2017, polisi menyiapkan rekayasa arus lalulintas, untuk mengantisipasi kemacetan di jalan tol maupun jalur arteri Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, ada tiga fokus utama dalam persiapan rekayasa lalulintas, yaitu di tol Jakarta-Cikampek polisi memanfaatkan tiga gerbang tol yang berada di wilayah Kabupaten Karawang.

Yaitu gerbang tol Karawang Barat, Karawang Timur dan gerbang tol Kalihurip, dalam kondisi tol macet polisi akan mengalihkan kendaraan dari dalam tol ke jalur arteri melalui gerbang tol tersebut.

Sedangkan untuk pemudik yang menggunakan roda dua dan tiga dari arah Bekasi tujuan Jawa Tengah, polisi akan mengalihkan mereka masuk ke jalur alternatif Cikalong Cilamaya, melewati Telagasari dan Wadas. 

"Kami memprediksi puncak arus mudik terjadi sehari jelang lebaran, kami himbau agar pemudik mengatur waktu jadwal mudik agar tidak terjebak macet di jalan," kata Kapolres, Jumat (16/6/2017).

Sementara itu, menghadapi arus mudik lebaran, pengelola tol Jakarta-Cikampek terus melakukan perbaikan jalan agar lalulintas lancar pada saat arus mudik dan arus balik lebaran, seperti perbaikan tebing jalan di KM 62 untuk mengantisipasi longsor. (had/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Puasa dan Al-Qur’an itu akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat. Puasa akan berkata, ‘Wahai Tuhanku, saya telah menahannya dari makan dan nafsu syahwat, karenanya perkenankan aku untuk memberikan syafaat kepadanya’. Dan Al-Qur’an pula berkata, ‘Saya telah melarangnya dari tidur pada malam hari, karenanya perkenankan aku untuk memberi syafaat kepadanya’. Beliau bersabda: ‘Maka syafaat keduanya diperkenankan’.” (HR. Ahmad, Hakim dan At- Thabrani)

Berita Terbaru

Opini

+