• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Asep Agustian: Penanganan Dugaan Korupsi PDAM Lamban

    Kamis, 01 Juni 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Lambannya penanganan kasus dugaan korupsi dalam tubuh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, dipertanyakan pengamat sekaligus praktisi hukum Asep Agustian, SH., MH. Kamis (1/6/2017).

    Pasalnya, sejak dilaporkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lodaya pada tanggal 6 April 2017 silam, terkait dugaan korupsi dalam piutang senilai Rp 21 miliar dan proyek Uprating Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cabang Telukjambe, penanganan kasus tersebut dinilai mandeg tanpa ada kejelasan.

    Menurutnya, pihak kejaksaan jangan sampai bermain-main dalam kasus ini, karena telah menjadi sorotan publik. Ia pun menantang Kepala Seksi (Kasi) Intelejen untuk berani meningkatkan status kasus tersebut ke tahap penyidikan. 

    "Penanganan dugaan kasus korupsi PDAM ini lamban, jika benar kejaksaan serius, kapan akan ada penetapan tersangka?" katanya.

    Disampaikan Asep, kebijakan Bupati Karawang yang tidak mau mencopot Yogi Patriana Alsyah dari jabatan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Tarum juga patut menjadi sorotan. Pasalnya, hal itu membuat yang bersangkutan besar kepala dan berani mengangkangi hukum. (rls)

    Keterangan foto: Asep Agustian (foto dok)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +