• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    2.130 Personel Polisi dan Masyarakat Disiagakan Pam Lebaran

    Senin, 12 Juni 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com -  Polda Jawa Barat dan Polres Karawang telah menyiagakan 2.130 personel gabungan pengamanan (Pam)  arus mudik lebaran Idul Fitri tahun 2017 ini, jumlah tersebut juga melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan dan Damkar (Pemadan Kebakaran).

    Dijelaskan Kapolres Karawang, AKB Ade Ary Syam Indardi, Minggu (11/6/2017) siang, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak, untuk mengawal para pemudik dari arah Jakarta tujuan Jawa yang akan melintasi daerah Karawang. Selain personel gabungan itu, polisi juga mengajak partisipasi masyarakat untuk membantu pengaturan lalulintas arus mudik lebaran nanti.

    "Kita sudah siapkan 500 rompi untuk masyarakat yang ingin menjadi mitra kami, untuk ikut mengatur lalulintas arus mudik nanti, kita menyadari peran masyarakat ini sangat penting," ujarnya.

    Hasil pantauan selama sepekan ini, Kapolres Ade mencatat 12 titik kemacetan yang bakal terjadi pada puncak arus mudik, diantaranya fly over dan persimpangan jalan mulai dari Tanjungpura perbatasan Karawang-Bekasi, hingga Cilamaya perbatasan Karawang-Subang. Juga 5 pasar di jalur alternatif yang bakal macet oleh kendaraan pemudik ditambah warga setempat yang berbelanja kebutuhan lebaran.

    Pada sejumlah pasar tradisional tersebut, polisi telah memasang sejumlah tolo-tolo dan rambu-rambu lalulintas larangan berhenti, juga rekayasan lalulintas. Dia berharap, masyarakat yang akan berbelanja juga pemudik yang melintasi pasar itu agar patuh dan mengikuti arahan polisi, supaya tidak terjadi kemacetan. (wan/spn)

    foto: dokumentasi.
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +