• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Menakertrans Melepas Peserta Magang Kerja di Karawang

    Kamis, 13 April 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Kamis (13/4/2017), Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, Hanif Dakhiri melepas 670 peserta magang kerja warga Kabupaten Karawang, untuk ditempatkan di 21 perusahaan yang berada di kawasan industri Karawang.

    Magang kerja ini, dalam upaya mengurangi angka pengangguran secara nasional. Maka, Pemkab Karawang meluncurkan program magang bagi lulusan SMK, SMA dan sederajat, untuk ditempatkan di perusahaan wilayah Karawang.

    Sebelumnya, program magang ini telah dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo dengan melepas 5.000 peserta magang.

    "Angkatan kerja masih dominan lulusan SD dan SMP sekitar 60 persen," kata menteri.

    Kata menteri, hari ini merupakan kelanjutan dari program tersebut, sebagai upaya pemerintah dalam menekan angka pengangguran secara nasional.

    Rencananya, selain di Karawang, program magang ini juga akan dilakukan di seluruh Indonesia, terutama daerah-daerah yang memiliki kawasan industri.

    Selain menekan angka pengangguran secara nasional, program magang ini merupakan langkah pemerintah untuk menciptakan tenaga handal, untuk ditempatkan di seluruh bagian perusahaan. Dengan program ini, warga maupun pengusaha akan sama-sama diuntungkan. (had)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +