Iklan

NPK Kujang Berhasil di Boyolali, Petaninya Minta Tambah Pupuk

Kamis, 23 Maret 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - PT Pupuk Kujang menerima kunjungan kelompok tani dari Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (23/3/2017) siang, para petani ini ingin melihat langsung produksi pupuk di Pupuk Kujang Cikampek.

Dijelaskan Manajer Humas PT Pupuk Kujang Cikampek, Ade Cahya Kurniawan, petani Boyolali sudah mencoba pupuk NPK 30-6-8 untuk padi, hasilnya memuaskan. Sehingga, mereka meminta agar PT Pupuk Kujang mensuplai pupuk tersebut ke daerahnya.

Kata dia, permintaan petani tersebut akan dipenuhinya dengan pupuk non subsidi. Sebab, pupuk subsidi PT Pupuk Kujang hanya berlaku bagi daerah Jawa Barat dan Banten.

"Kita himbau petani di Boyolali untuk menggunakan pupuk organik jenis excow," ucapnya. 

Jumlah suplai pupuk, sambung Ade, akan disesuaikan dengan permintaan. Meski begitu, Pupuk Kujang tidak akan membatasi jumlah suplai untuk petani di Boyolali dan daerah lainnya. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru