• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    32 Atlet Karawang Dapat Bonus Puluhan Juta Rupiah

    Senin, 13 Maret 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang memberikan bonus uang masing-masing Rp 60 juta kepada 32 atlet yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2016.

    Uang bonus atau disebut uang 'kadeudeuh' ini diberikan langsung Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana di Plasa Pemkab Karawang, Senin (13/3/2017) pagi. Uang tersebut diberikan untuk para atlet dan pelatih.

    Disampaikan Cellica, dia bangga kepada para atlet daerah yang telah meraih juara PON 2016, dia juga apresiasi kepada atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Karawang ke tingkat nasional.

    Selain diberi bonus, kata Cellica, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus membantu para atlet ini agar bisa bekerja di pemerintahan.

    Untuk itu, Cellica meminta ketua KONI berkoordinasi dengan kepala OPD, sehingga para atlet ini memiliki pekerjaan supaya mandiri, juga bisa terus berlatih dan mengukir prestasinya.

    "Kami percaya KONI adalah bagian Pemkab Karawang, bisa membimbing pelatih dan atlet agar terus berprestasi. Uang kadeudeuh ini semoga bermanfaat," katanya.

    Cellica juga meminta, segala sarana dan prasarana kebutuhan cabang olahraga dapat difasilitasi, meski sedikit demi sedikit, tapi terus berlanjut, hingga segala kebutuhan dapat maksimal.

    Ketua KONI Karawang, H. Sayuti Haris mengatakan, atlet peraih emas mendapat bonus sebesar Rp 60 juta, peraih perak Rp 20 juta dan perunggu Rp15 juta, sedangkan untuk pelatih Rp 33 juta, total seluruh anggaran yang dikeluarkan KONI untuk atlet dan pelatih ini sebesar Rp 900 juta.

    "Ini sebagai bentuk kepedulian KONI untuk atlet prestasi putra daerah Karawang," katanya.

    Haris menjelaskan, atlet yang diberikan bonus ini dari cabang olahrga judo, dayung, panjat tebing, anggar, sepatu roda, termasuk sepak bola.

    Seorang atlet judo peraih emas, Bili Sugara mengaku, saat ini dia diterima bekerja sebagai tenaga harian lepas di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang. Dia mengaku bangga menjadi atlet daerah dan mendapat penghargaan dari bupati atas prestasinya ini. (cim/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +