Iklan

Indriyani Gelar Istigosah, Tutup Tahun 2016

Senin, 02 Januari 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - Di saat sebagian masyarakat merayakan malam pergantian tahun dengan hura-hura, anggota DPRD Kabupaten Indriyani, ST bersama komunitas Sahabat Indriyani menggelar tagbligh akbar dan istighosah menyambut malam pergantian tahun 2017, Sabtu (31/12/2016) malam.

Kegiatan ini dihadiri masyarakat dari Kecamatan Karawang Timur, Telukjambe Timur, Telukjambe Barat dan Pangkalan serta unsur Muspika. Tabligh akbar ini diisi tiga penceramah yang diselingi musik religi grup Band Heubeul, Parade Sholawat dan Hadroh dari Ponpes Asshiddiqiyah 3 Karawang.

Di lokasi kegiatan, Indriyani menyampaikan, ini dilaksanakan dalam rangka meminimalisir kegiatan negatif yang terjadi di malam pergantian tahun, dia ingin mengajarkan pada generasi muda, pergantian tahun bisa kita isi dengan kegiatan keagamaan.

Dia sengaja menghadirkan grup band untuk mengakomodir keinginan anak muda, hadir juga Kiayi Aning Amrullah yang terkenal dengan penampilan wayang goleknya, sehingga dakwahnya semakin menarik dan tidak membosankan.

"Di akahir acara kita tutup dengan istighosah, jadi bertempatan dengan pukul 00.00 WIB kita memanjatkan doa, mendekatkan diri kepada Allah SWT,"  kata Indriyani.

Diharapkan Indriyani, kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh para pemegang kebijakan di Karawang, jangan hanya merayakan kegiatan pergantian akhir tahun dengan kegiatan seremonial  hura-hura. (rls/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru