Iklan

Tanki Oli Meledak, Dua Pekerja Tewas

Senin, 21 November 2016
KARAWANG, KarawangNews.com - Sebuah tanki penampungan oli sebuah pabrik pengolahan oli di Kecamatan Pangkalan meledak saat sedang diperbaiki, Senin (21/11/2016) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya dua orang pekerja tewas terpental sejauh 100 meter.

Tanki baru penampungan oli bekas PT Tau Inti Bathi di Desa Taman Mekar, Kecamatan Pangkalan ini tiba-tiba meledak saat dua pekerja itu sedang melakukan pengelasan pada tanki tersebut.

Dua orang korban yang tewas itu yaitu Safrudin (31) warga Dusun Jatimulya, Desa Klari, Kecamatan Klari dan Dede Mulyadi (35) warga Desa Gintung, Kecamatan Klari.

Diduga, ledakan terjadi akibat salah satu bahan oli atau lainnya di sekitar tabung oli ini terkena percikan api las, hingga terjadi ledakan besar.

"Korban terlempar 100 meter dan jatuh dengan kepala membentur tanah kemudian meninggal di tempat jatuh," kata  Humas PT Tau Inti Bari, Agus Prabowo kepada wartawan.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, pemasangan tanki baru diduga kuat ada kebocoran uap gas keluar mengenai percikan api, saat lingkaran tutup tabung sedang dilas.

Kapolsek Pangkalan AKP Agus Wahyudin mengatakan, kedua korban adalaj pekerja dari PT Fajar Perkasa selaku kontraktor yang memperbaiki tabung milik PT Inti Tawu Bathi. Pihaknya sudah menurunkan tim untuk menyelidiki penyebab meledaknya tabung tangki tersebut. 

"Kita periksa lebih lanjut, apakah ini murni kecelakaan atau ada hal lain akan kita kembangkan," ujarnya. (spn/**)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru