• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Sri Rahayu: Pengembangan Wisata Jadi Obyek Bancakan

    Minggu, 06 November 2016
    KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Sri Rahayu Agustina menegaskan, pesta laut di Karawang harusnya jadi wisata yang menarik bagi seluruh masyarakat Karawang dan luar daerah, sebab pesta laut memiliki daya tarik dan tidak hanya sebagai budaya lokal untuk nelayan setempat saja.

    Kata Sri Rahayu, seluruh obyek wisata pantai di Kabupaten Karawang memiliki potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD), tetapi lagi-lagi pemerintah yang tidak serius mengelola tempat-tempat wisata daerah. Jika dihitung, banyak obyek wisata alam, termasuk pantai yang menarik untuk dikembangkan jadi tempat wisata daerah.

    "Pemkab Karawang belum serius membangun obyek wisata, saat ini pengembangan wisata menjadi obyek bancakan, sehingga tidak fokus. Kita akan mendorong agar ada wisata yang diprioritaskan untuk dikembangkan," kata dia, saat menghadiri Pesta Laut di Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Minggu (6/11/2016) siang.

    Namun begitu, Sri Rahayu menegaskan, agar Dinas Pariwisata melaksanakan pesta laut tiap tahun, budaya ini tidak boleh hilang. Jika dikelola dengan baik, pesta laut ini bisa menjadi puncak wisata terbesar di pesisir pantai Karawang.

    Kata Sri, tahun 2017 mendatang, legislatif akan mendorong Dinas Pariwisata agar menggelar pesta laut serentak di empat lokasi wisata pantai terbaik di Kabupaten Karawang, yaitu Pantai Tanjungpakis di Kecamatan Pakisjaya, Pantai Tanjungbaru dan Pantai Pasir Putih di Kecamatan Cilamaya, juga Pantai Samudera Baru di Kecamatan Pedes.

    Selain sebagai tamu undangan, di pesta laut ini Partai Golkar menampung aspirasi masyarakat nelayan setempat, terutama infrastruktur jalan rusak menuju Pantai Pasir Putih. Tahun 2017 mendatang, fraksi partai beringin ini akan berupaya menganggarkan perbaikan jalan tersebut. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +