• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Jumlah PNS di Karawang Berkurang

    Kamis, 10 November 2016
    KARAWANG, KarawangNews.com - Tahun 2017 jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun di Karawang diperkirakan lebih banyak sekitar 400 orang dibanding tahun 2015 lalu sekitar 200 orang, jumlah pensiun ini akan terus naik hingga tahun 2022 sekitar 800 orang dan kembali normal pada tahun 2033.

    "Para pejabat yang pensiun ini mayoritas tenaga fungsional, dua pertiga diantaranya tenaga guru," kata Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karawang, Jajang Jaenudin, Kamis (10/11/2016) sore.

    Selain pensiun normal ada juga yang pensiun akibat meninggal dunia. Pada tahun 2015 sebanyak 112 orang PNS yang meninggal dunia dan tahun 2016 sebanyak 105 orang.

    "Jumlah ini terbesar di Jawa Barat, Badan Kepegawaian Negara Regional Jabar pun sempat mempertanyakan hal ini, apakah ini penyebabnya karena gaya hidup atau stress," ungkapnya.

    Kata Jajang, kebutuhan pegawai di Kabupaten Karawang sebanyak 22.000 orang, tetapi hingga November 2016 ini jumlah pegawai hanya 12.217 orang. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +