• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Imas Teddy Rusfendi Dilantik Ketua GOPTKI Karawang

    Selasa, 01 November 2016
    KARAWANG  - Istri Sekda Kabupaten Karawang, Imas Teddy Rusfendi dilantik sebagai Ketua DPC GOPTKI (Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia) Karawang masa bakti tahun 2016-2020, Selasa (1/11/2016) siang di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang.

    Pelantikan ini langsung dilakukan Ketua DPD GOPTKI Provinsi Jawa Barat, Hj. Elly Rosita Karniwa dihadapan pengurus GOPTKI Kabupaten Karawang, hadir juga Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Ketua TP PKK Karawang, Hj. Ida Suhida Zamakhsyari dan Ketua PNFI Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Amid Mulyana SE.

    Dalam pidatonya, Elly menyatakan, sesuai arahan Presiden RI, GOPTKI harus mengusung konsep Nawacita. Kata dia, anak usia dini adalah usia adalah usia yang strategis untuk menerapkan aspek pendidikan, karena usia ini penting untuk jenjang pendidikan selanjutnya, diantaranya soal moral dan nilai ketuhanan.

    Dia berpesan, agar GOPTKI Karawang menyusun rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Karawang dan lembaga terkait. Melalui pengukuhan ini, Elly berharap ada gagasan baru dalam pengelolaan usia dini. Meski ini tidak mudah, tetapi GOPTI harus memiliki tekad kuat untuk menghadapi tantangannya.

    "Semoga GOPTKI bisa memutuskan hal-hal yang bermanfaat untuk kelangsungan pendidikan anak," ujarnya.

    Pada kesempatan bicara, Cellica memaparkan, keberadaan anak-anak usia ini adalah masa periodisasi keemasan, di usia ini sangat mudah menangkap pesan negatif dan positif, maka peran lembaga TK bisa menentukan masa depan anak-anak. Tercatat, jumlah lembaga TK se-kabupaten sebanyak 159.

    "Untuk itu, menjadi kewajiban GOPTKI sebagai wadah TK agar berperan aktif mencerdaskan anak-anak," kata dia.

    Ditegaskan Cellica, input kepada peserta didik harus dioptimalkan agar output-nya menjadi generasi yang terbaik. Maka ini tugas TK menciptakan anak-anak agar menjadi anak yang berakhlak mulia, melalui tempaan dan didikan gurunya. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +