• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Imas Teddy Rusfendi Dilantik Ketua GOPTKI Karawang

    Selasa, 01 November 2016
    KARAWANG  - Istri Sekda Kabupaten Karawang, Imas Teddy Rusfendi dilantik sebagai Ketua DPC GOPTKI (Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia) Karawang masa bakti tahun 2016-2020, Selasa (1/11/2016) siang di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang.

    Pelantikan ini langsung dilakukan Ketua DPD GOPTKI Provinsi Jawa Barat, Hj. Elly Rosita Karniwa dihadapan pengurus GOPTKI Kabupaten Karawang, hadir juga Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Ketua TP PKK Karawang, Hj. Ida Suhida Zamakhsyari dan Ketua PNFI Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Amid Mulyana SE.

    Dalam pidatonya, Elly menyatakan, sesuai arahan Presiden RI, GOPTKI harus mengusung konsep Nawacita. Kata dia, anak usia dini adalah usia adalah usia yang strategis untuk menerapkan aspek pendidikan, karena usia ini penting untuk jenjang pendidikan selanjutnya, diantaranya soal moral dan nilai ketuhanan.

    Dia berpesan, agar GOPTKI Karawang menyusun rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Karawang dan lembaga terkait. Melalui pengukuhan ini, Elly berharap ada gagasan baru dalam pengelolaan usia dini. Meski ini tidak mudah, tetapi GOPTI harus memiliki tekad kuat untuk menghadapi tantangannya.

    "Semoga GOPTKI bisa memutuskan hal-hal yang bermanfaat untuk kelangsungan pendidikan anak," ujarnya.

    Pada kesempatan bicara, Cellica memaparkan, keberadaan anak-anak usia ini adalah masa periodisasi keemasan, di usia ini sangat mudah menangkap pesan negatif dan positif, maka peran lembaga TK bisa menentukan masa depan anak-anak. Tercatat, jumlah lembaga TK se-kabupaten sebanyak 159.

    "Untuk itu, menjadi kewajiban GOPTKI sebagai wadah TK agar berperan aktif mencerdaskan anak-anak," kata dia.

    Ditegaskan Cellica, input kepada peserta didik harus dioptimalkan agar output-nya menjadi generasi yang terbaik. Maka ini tugas TK menciptakan anak-anak agar menjadi anak yang berakhlak mulia, melalui tempaan dan didikan gurunya. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +