• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Saan Mustopa Mencalonkan Gubernur Jika Target 15 Kursi DPRD Jawa Barat Tercapai

    Kamis, 01 Februari 2024
    Saan Mustopa di tengah kampanye akbar Partai NasDem Jawa Barat di Tegal Lega, Bandung, Minggu (28/1/2024) kemarin. Foto: Lutfi.


    Progresif.id - Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa saat ini mempersiapkan diri maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2024, jika Partai NasDem Jawa Barat mencapai target minimal 15 kursi DPRD Jawa Barat dan Pileg 2024.


    "Kalau 10 kursi misal, apalagi 6 kursi, nanti bisa dikomunikasikan lagi dulu," kata Saan Mustopa. 


    Kata dia, hingga saat ini Partai NasDem mendorong dan memintanya untuk mencalonkan gubernur Jawa Barat. Namun begitu, politisi kelahiran Karawang 5 Juli 1968 ini ingin memastikan terlebih dahulu target 15 kursi DPRD Jawa Barat.


    “Jadi sebelum maju, saya ingin menargetkan 15 kursi di 15 daerah pemilihan (Dapil) yang tersebar se-Jawa Barat,” ungkapnya.


    Di tempat terpisah, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Endang Suherman menceritakan, sebelum mengusung Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum di pemilihan gubernur (Pilgub) tahun 2018 lalu, Saan Mustopa sudah masuk nominasi yang akan mencalonkan wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil.


    "Karena ada beberapa pertimbangan, Saan Mustopa harus menunda pencalonannya waktu itu," kata Endang Suherman, Kamis (1/2/2024).


    Kata dia, di Pemilu 2024 ini dia berharap jumlah kursi Partai NasDem di provinsi mencapai target 15 kursi, syarat mutlak kendaraan utama Saan Mustopa mencalonkan gubernur. 


    "Minimal jika harus koalisi, tidak memerlukan banyak partai, cukup dua atau tiga partai koalisi," ujarnya.


    Meski begitu, dia melihat pengalaman Saan Mustopa sudah matang, secara kapabilitas dan integritas Saan Mustopa sangat memahami Jawa Barat dan sangat tahu apa yang akan dilakukannya untuk membangun Jawa Barat.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +