• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Sabil Akbar Meninjau Ponpes Pusaka Raudhatul Irfan Rawamerta

    Selasa, 03 Oktober 2023

     

    Sabil Akbar bersama KH Wawan Ali Sofwan usai sholat Ashar di Ponpes Pusaka Raudhatul Irfan Rawamerta.

    Progresif.id - Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar meninjau langsung Pondok Pesantren Pusaka Raudhatul Irfan di Kecamatan Rawamerta, Selasa (3/10/2023) siang.


    Pengasuh Ponpes Pusaka Raudhatul Irfan, KH Wawan Ali Sofwan berharap, kehadiran Sabil Akbar di ponpesnya bisa memberi perubahan pembangunan yang dibutuhkan para santrinya, diantaranya gedung-gedung baru di lahan yang sudah tersedia seluas 6.000 meter persegi.


    Ponpes ini berdiri sejak tahun 1970 dan mulai membuka sekolah formal SD, SMP dan SMA sejak tahun 2018 lalu.


    Kata KH. Wawan Ali Sofwan, santri yang mondok di ponpesnya ini berasal dari berbagai daerah, diantaranya Subang, Purwakarta, Jakarta hingga Tangerang.


    "Setelah nengok ke ponpes ini, kami harap Sabil Akbar bisa membangun perubahan untuk ponpes, kami masih terus membangun sarana di tanah yang masih luas," kata KH. Wawan, kepada Sabil Akbar.


    Pada silaturahmi ini, Sabil Akbar yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Jawa Barat menyampaikan, pembangunan ponpes ini kedepan akan dia lakukan bersamaan dengan pembangunan desa setempat.


    "Kami akan bantu pembangunan ponpes ini, Insha Allah kita akan ikut membangun ponpes ini bersamaan dengan pembangunan desa," kata Sabil Akbar, didampingi kepala desa setempat.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +