• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Polri Kirim Bantuan untuk Rakyat Palestina

    Senin, 06 November 2023


    Progresif.id - Polri mengirimkan bantuan ke Palestina seberat 26,5 ton berupa tenda, selimut, jaket termasuk obat-obatan. Polri juga meminta do'a kepada seluruh masyarakat Indonesia agar bantuan ini tiba di Palestina tepat waktu agar segera digunakan masyarakat Palestina yang membutuhkan bantuan.


    Dijelaskan Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, Senin (6/11/2023), Polri komitmen mendukung kebijakan pemerintah Indonesia untuk membantu rakyat Palestina, Polri siap berkontribusi untuk misi kemanusiaan.


    “Polri akan terus berkontribusi untuk mendukung kebijakan pemerintah Republik Indonesia pada misi kemanusiaan untuk rakyat Palestina,” kata Sandi.


    Kata Sandi,Polri yang bergabung dalam misi kemanusiaan untuk Palestina bersamaan upacara pelepasan bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Palestina yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.


    Tak hanya logistik, Polri juga mengirimkan tim untuk mengawal pengiriman bantuan tersebut hingga tiba di Palestina.


    “Kita semua yang telah bekerja keras untuk membantu misi kemanusiaan untuk Palestina,” kata Sandi.


    Rincian bantuan dari Polri itu berupa tenda pleton 100 buah, selimut 1.000 buah, jaket 1.000 buah seberat 20,5 ton juga bantuan dari Kemenkes berupa alat kesehatan dan obat-obatan seberat 6 ton.


    Obat-obatan yang dikirim berupa basic health care medicine 1 pax, perlengkapan kebersihan 300 pax, suplemen makanan 4 ton, alat medis 4.000 pcs, obat-obatan 8.500 pcs, kain kasa 3.000 pcs, alat pengobatan luka 40.400 pcs dan aluminum foil 1.000 pcs.


    Juga, masker bedah 2.000 pcs, sarung tangan 2.000 pcs, nacl 500 ml 200 pcs, alkohol 1.500 pcs, alat injeksi 2.500 pcs dan alat infus 500 pcs, total bantuan yang dikirimkan seberat 26,5 ton.


    Di tempat sama, Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti meminta, do'a dari seluruh masyarakat Indonesia agar bantuan untuk Palestina tiba tepat waktu, dia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Palestina.


    Dia menyebutkan, rombongan yang berangkat sembilan anggota Polri, serta beberapa delegasi dari kementerian luar negeri dan rekan-rekan media. 


    Dia sangat mengharapkan do'a restu dari seluruh warga negara Indonesia, agar seluruh bantuan yang dikirimkan tiba tepat waktu dan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan, yaitu para korban perang di Gaza.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +