• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    350 Ha Tambak Bandeng di Cilamaya Wetan Kebanjiran, Kerugian Petani Rp 750 Juta

    Rabu, 01 Maret 2023

     

    Banjir menenggelamkan tambak ikan bandeng di Cilamaya Wetan.

    Progresif.id - Seluas 360 hektar tambak ikan bandeng di Desa Muarabaru, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang, Jawa Barat kebanjiran, banjir disebabkan curah hujan dan luapan Sungai Muara.

    Seorang petani tambak, Riyan menyebutkan, kerugian banjir ini mencapai Rp 750 juta-an, semua ikan bandeng berbagai ukuran hanyut.

    "Kami semua berharap mendapat bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan," kata Ryan, Rabu (1/3/2023).

    Di lokasi banjir Cilamaya, petani tidak hanya mengalami kerugian akibat ikan hanyut, banjir yang deras dari Sungai Muara ini juga merusak tanggul-tanggul tambak.

    Bahkan, luapan sungai dan hujan deras ini juga membanjir seluruh rumah yang berdiri di pematang tambak, termasuk rumah Riyan.

    Banjir tambak ikan bandeng di Cilamaya Wetan ini bersamaan dengan banjir besar yang terjadi di beberapa pemukiman Kabupaten Karawang tanggal 27 Februari 2023 kemarin.

    Banjir akibat hujan deras seharian ini juga melumpuhkan akses jalan raya Pantura, ratusan sejumlah kendaraan roda mogok di jalanan.
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +