• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Sinergitas TNI-Polri Menggelar Goyang Karawang, Menumbuhkan Ekonomi dan Budaya Lokal

    Minggu, 26 Februari 2023

     

    Kapolres Karawang bersama Danrem 063/SGJ pada konferensi pers di sela acara pesta rakyat Goyang Karawang.

    Progresif.id - Polres Karawang dan Kodim 0604 menggelar pesta rakyat sinergitas TNI-Polri di lapang Karnival Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (26/2/2023) mulai pukul 16.00-23.00 WIB. 


    Pesta rakyat ini bertajuk Goyang Karawang, kegiatan ini dalam rangka pemulihan ekonomi dan budaya, pasca Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pandemi Covid-19 yang statusnya sudah dicabut pemerintah Desember 2022 lalu.


    Dijelaskan Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, pesta rakyat ini diikuti sebanyak 44 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), mereka disediakan lapak jualan yang mengelilingi panggung hiburan.


    Acara ini juga menampilkan budaya lokal Karawang, seperti tarian Goyang Karawang dan pencak silat, juga dihibur artis dan komedian Sule.


    "Saya berharap bisa mengangkat budaya lokal, untuk lebih kembali membangkitkan ikon budaya Karawang," jelasnya.


    Sementara itu, Danrem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon, Kolonel Inf. Dany Racka yang juga hadir di pesta rakyat Goyang Karawang ini menyampaikan, acara ini dikemas secara sinergi antara Pemkab Karawanmg bersama TNI-Polri, untuk membuka dan mengembangkan potensi ekonomi masyarakat.


    "Kita mengembangkan potensi ekonomi, acara mengembangkan UMKM ini dibalut hiburan," jelasnya.


    Dia juga berpesan kepada Pemkab Karawang supaya lebih menumbuhkan dan mengembangkan ekonomi masyarakat lebih baik.


    Acara ini dihadiri Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang. 


    Hadir juga Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar bersama Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +