• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ridwan Kamil Pantau Warganya yang Terdampak Gempa Turki

    Jumat, 10 Februari 2023
    Ridwan Kami video call dengan warga Jawa Barat di Turki. 


    Progresif.id -- Gempa bumi di Negara Turki berkekuatan magnitudo 7,8 dengan jumlah korban 17.674 jiwa yang terjadi Senin (6/2/2023) pagi lalu membuat cemas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terlebih ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korbannya 


    Kamis (9/2/2023) di Jakarta, Ridwan Kamil melalui video call memantau warga Jawa Barat yang terdampak gempa di Turki. Kang Emil, nama sapaan Ridwan Kamil, meminta perwakilan Jawa Barat di Turki supaya mendata berapa jumlah Jawa Barat yang menjadi korban bencana alam tersebut.


    "Tolong didata yang dibutuhkan saat ini apa saja, koordinasi dengan Kedutaan Besar RI (KBRI) lalu sampaikan datanya ke saya dan kita akan bantu secepatnya," kata Kang Emil, via video call kepada warga Jawa Barat yang berada di Turki.


    Berdasarkan keterangan warga Jawa Barat di Turki, WNI yang terdampak gempa bumi kini mengungsi ke Aula Wisma Atlet KBRI, mereka tidur beralaskan karpet dan saling berdesakan.


    "Saat ini sering terjadi gempa susulan," kata Khalid, seorang warga Bandung saat video call dengan Kang Emil.


    Diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 7,8 itu meluluhlantakkan Kahramanmaras, Turki akibat pergeseran lempeng aktif Sesar Anatolia Timur. Hingga berita ini diturunkan, angka korban jiwa terus bertambah dari bawah reruntuhan bangunan.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +