• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Al Jabbar, Masjid Rancangan Gubernur Ridwan Kamil Sejak 2014

    Rabu, 21 Desember 2022
    Gubernur Ridwan Kamil (tengah) melihat pembangunan masjid Al Jabbar yang sudah 95 persen selesai, tersisa pemasangan karpet yang dipesan dari Negara Turki. 


    Progresif.id - Selasa (20/12/2022), Masjid Al Jabbar Bandung seluas 25.997 hektar dengan kapasitas jamaah sebanyak 33.000 orang rencananya bakal diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada 30 Desember 2022 besok.


    Masjid Al Jabbar ini mulai dibangun tahun 2014, arsiteknya Ridwal Kamil, pembangunan masjid ini diinisiasi mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama DPRD Provinsi Jawa Barat.


    Berdirinya Masjid Al Jabbar ini diharap tak hanya jadi ikon Jawa Barat, tapi dunia Islam internasional. Masjid ini dibangun sebagai masjid ramah anak, juga memiliki fungsi sosial lainnya dan edukasi agama Islam.


    Sekjen Dewan Masjid Indonesia (DMI) Al Jabar, Edi Komarudin apiresiasi kepada Ridwan Kamil yang sudah merancang dan mewujudkan masjid megah ini.


    "Banyak pemimpin dunia hanya bisa membangun, tapi bukan arsiteknya. Masjid ini luar biasa, jarang pemimpin yang memiliki kemampuan merancang masjid," kata dia, memuji Ridwan Kamil. 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +