• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Jasad Ibu dan Anak Berpelukan Ditemukan di Tanah Longsor

    Jumat, 25 November 2022
    Tim saat mengangkat jenazah dari timbunan tanah longsor yang disebabkan gempa bumi di Desa Cijedil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

    Progresif.id - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Porf. Dr. Dedi Prasetyo M.Hum., M.Si., M.M., menjelaskan, tim telah menemukan dua korban yang tertimbun tanah longsor akibat gempa di Desa Cijedil, Cianjur, Jawa Barat.


    Penemuan dua korban ini setelah Polri dan Basarnas mengerahkan anjing pelacak atau K9 untuk mencari jenazah yang tertimbun longsor  di desa tersebut.


    "Dua jenazah yang ditemukan itu adalah ibu dan anak yang sedang berpelukan saat tim menemukannya," kata Dedi Prasetyo, Jumat (25/11/2022).


    Ia mengungkapkan, proses evakuasi lima jenazah tersebut tidaklah mudah. Sebab, medannya cukup sulit, lokasinya di bawah dan dekat sungai.


    "Pengangkatan jenazah dilakukan menggunakan tandu bambu oleh enam orang personil gabungan di TKP," jelasnya.


    Dia juga menegaskan, Polri dan tim gabungan bakal terus melakukan pencarian dan evakuasi terhadap seluruh korban gempa bumi dan longsor yang masih hilang.


    (spn/jo/hn/um)

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +