• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Wakil Bupati Karawang Salurkan Zakat Mal Rp 772 Juta

    Rabu, 20 April 2022
    Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh bersama istri di kantor Baznas menyalurkan zakat mal.


    Progresif.ID - Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh  beserta keluarganya menyerahkan zakat mal atau zakat penghasilan tahunan sebesar Rp 772 juta atau 2,5% dari jumlah penghasilan harta hasil usaha selama setahun.


    Zakat tersebut diberikan langsung kepada Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (20/4/2022) sebesar Rp 75 juta, sisanya dibagikan kepada mustahik yang berhak menerima zakatnya.


    "Semoga zakat mal  keluarga saya yang diserahkan ke Baznas dan para mustahik bisa bermanfaat dan memberikan kebahagiaan mereka," ungkapnya.


    Kata H. Aep, zakat mal merupakan kewajiban seorang muslim untuk mengeluarkan 2,5% harta dari penghasilannya selama setahun, zakat ini memang dianjurkan agar yang tidak mampu bisa merasakan kesejahteraan dan kebahagiaan dari pembagian zakat tersebut.


    Diketahui, H. Aep Syaepuloh adalah crazy rich Karawang, dia pengusaha nasional sukses yang kini menjabat wakil bupati Karawang mendampingi Bupati dr. Cellica Nurrachadiana. 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +