• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Karyawan PT Hino Demo, Tuntut Upah Magang Setara UMK

    Kamis, 17 Maret 2022


    Progresif.ID - Sebanyak 1.500 karyawan PT Hino Manufacturing Indonesia (HMMI) di Kawasan Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat melakukan aksi demo di lingkungan pabrik, Rabu (16/3/2022).

    Aksi demo ini menuntut perusahaannya menaikan upah pekerja magang dari Rp3,8 juta/bulan menjadi Rp5,1 juta/bulan, setara UMK.

    Dijelaskan Ketua PUK PT Hino, Supriyadi yang akrab disapa Piyong, seluruh Karyawan menuntut agar upah magang disamakan dengan upah karyawan lainnya.

    Tercatat ada sekitar 200 karyawan magang ini berasal dari siswa BLK SMK daerah Batang, Jawa Tengah.

    Dalam aksi tersebut, seluruh karyawan melakukan mogok kerja pada Rabu mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 01.30 WIB.

    Pada aksi demo tersebut, pihak perusahaan belum memberikan jawaban terkait tuntutan tersebut. Menurut informasi, pihak manajemen perusahaan akan melakukan negosiasi pada Jumat (18/3/2022).

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +