• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Bulog Pastikan Kebutuhan Pokok Puasa Hingga Idul Fitri Aman

    Sabtu, 19 Maret 2022


    Progresif.ID - Kepala Bulog Divre 3 Jawa Barat, Faisal menyebutkan, stok kebutuhan pokok jelang bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriyah aman. Stok beras aman tersimpan di gudang-gudang bulog kabupaten/kota se-Jawa Barat.

    "Stok beras kita mencapai 105 ribu ton dan itu sudah tersebar di gudang bulog kabupaten/kota, gudang bulog kita di seluruh Jawa Barat ada 145 unit," kata Faisal di Bandung, Rabu (16/3/2022).

    Menurut Faisal, stok beras Bulog itu diperoleh dari penyerapan petani, harganya saat ini relatif stabil.

    "Harga beras relatif stabil dan sekarang kita sudah menyerap dari petani sekitar 200 ton," ujarnya.

    Namun, sambung Faisal, itu belum seluruhnya, karena panennya masih spot-spot, diperkirakan puncak penyerapan di akhir Maret hingga Juni 2022 mendatang.

    Untuk minyak goreng, Faisal menyebutkan, stok di gudang bulog saat ini mencapai 275.000 liter dan sudah didistribusikan ke kabupaten/kota sesuai permintaan Dinas Perdagangan.

    "Polanya dinas itu ada yang didistribusikan ke pasar, ada pula yang ke kecamatan, untuk sementara jatah per orang saat ini empat liter per warga, dengan harga tertinggi Rp 14 ribu per liter," kata dia.

    Bulog akan terus kerjasama dengan pihak distributor, untuk pengadaan minyak goreng, untuk memenuhi persediaan selama Ramadhan dan Idul Fitri

    Soal stok daging, Bulog Jawa Barat sudah menyediakan sekitar 300 ton daging kerbau, kemudian daging sapi juga disediakan dengan stok yang relatif aman.

    "Nanti bisa berubah tergantung kebutuhan sesuai permintaan pasar," jelasnya.

    Bulog juga menyediakan kebutuhan pokok yang masuk kategori komersil Bulog dengan harga khusus, kebutuhan komersil itu dipasarkan keliling, sesuai permintaan pemerintah daerah hingga ke tingkat kecamatan.

    sumber foto: infopublik
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +