• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    DPR RI dan Kemensos Bantu Logistik Bencana Banjir Serang

    Rabu, 02 Maret 2022


    Progresif.id - Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto bersama Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Pepen Nazaruddin, menyerahkan bantuan bagi warga terdampak banjir di tiga lokasi banjir di Kota Serang, Banten, yaitu di Kecamatan Kaujon, Kecamatan Margasari dan Kecamatan Dranggong, Selasa (1/3/2022).

    "Kita dengar menjelang siang banjir besar di Kota Serang, saya sebagai anggota DPR RI Dapil II Serang-Cilegon langsung berkoordinasi dengan Kemensos dan para pihak yang lain, membawa berbagai bantuan yang memang diperlukan oleh warga yang mengungsi," kata Yandri.

    Bantuan logistik dari Kementerian Sosial yang dikirimkan dari Gudang Bekasi disalurkan dalam dua tahap, tahap pertama makanan siap saji 600 paket, makanan anak, 400 paket, lauk pauk siap saji 400 paket, family kit 200 paket, tenda gulung 50 lembar, selimut 200 lembar, matras 200 unit, air minum kemasan 30 dus dan tenda serbaguna keluarga 2 unit. 

    Sedangkan, tahap dua terdiri dari makanan siap saji  600 paket, makanan anak 400 paket, lauk pauk siap saji 400 paket, family kit 200 paket, tenda gulung 50 lembar, selimut 200 lembar, matras 200 unit, air minum kemasan 30 dus, tenda serbaguna keluarga 2 unit, sandang dewasa 300 paket, tenda keluarga 2 unit, serta sembako 500 paket.

    "Kami merespon dengan cepat, Kemensos bersama Komisi VIII yang memang membidangi masalah sosial dan kebencanaan, sudah tiba di lokasi dan langsung diterima oleh warga," katanya.

    Saat ini, kata Yandri, Posko Pengungsian di Kota Serang sebanyak enam titik dengan jumlah pengungsi lebih dari 2.500 orang.

    Ia menambahkan, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan RT RW setempat untuk mendata jenis bantuan yang dibutuhkan warga. 

    Di tempat sama, warga setempat, Anton Nara (35) mengatakan, kebutuhan mendesak saat ini salah satunya pakaian dan air bersih.

    "Alhamdulillah untuk bantuan makanan ada, kebutuhan saat ini celana, kaos, buat dewasa, nanti minta air bersih juga," ungkap Anton.

    Diketahui, banjir terjadi Selasa (1/3/2022) dini hari, akibat hujan terus menerus yang mengakibatkan sepanjang sungai Kali Banten meluap ke beberapa wilayah di Kota Serang dengan kedalaman 2 meter sampai dengan 5 meter.

    Penulis: Tutik Inayati Kemensos RI
    Editor: Spn
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +