• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Disidak Bupati, PLTGU Jawa-1 Berjanji Perbaiki Jalan Cikalong-Cilamaya

    Senin, 31 Januari 2022


    Progresif.id - Perbaikan Jalan Cikalong - Cilamaya yang melintasi Banyusari, Jatisari dan Cilamaya Wetan di Kabupaten Karawang, rencananya akan mulai dilaksanakan pada Februari 2022. 

    Beberapa pekan ini, kerusakan jalan tersebut menjadi topik aduan masyarakat di wilayah tersebut. 

    Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa-1, Senin, (31/1/2022) siang, didampingi Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh.

    Ikut hadir juga Kepala Dinas PUPR Karawang Dedi Ahdiat dan beberapa pejabat lain beserta Muspika Kecamatan Cilamaya Wetan.

    Pemkab Karawang dan  PLTGU Jawa -1 sepakat benahi akses jalan rusak di Cikalong-Cilamaya mulai Februari 2022  mendatang.

    "Jawa Satu Power sudah komitmen akan mulai melakukan perbaikan Jalan Cikalong - Cilamaya di minggu pertama Februari," kata Cellica. 

    Dijelaskan Cellica, proses perbaikan agar  tidak tertunda lagi seperti sebelumnya. 

    "Kami harap JSP tidak menunda-nunda lagi perbaikan jalan ini, karena ini menyangkut kenyamanan masyarakat Karawang," tegasnya

    Secara keseluruhan, sambungnya, ada empat kesimpulan yang menjadi kesepakatan antara bupati dan wakil bupati Karawang dengan PT Jawa Satu Power, selaku pengelola PLTGU Jawa-1. 

    "Sejak pekan pertama Februari, PLTGU Jawa-1 harus melakukan perbaikan sementara di titik-titik yang sudah rusak parah," tambahnya.

    Sementara itu, Aep Saepulloh berharap, proses patching atau perbaikan lubang-lubang besar pada akses jalanan rusak, ia sarankan agar bisa selesai dalam satu pekan.

    Dia menjelaskan, secara paralel PLTGU diharapkan melakukan proses administrasi agar agenda pelaksanaan perbaikan keseluruhan tidak tertunda.

    Perbaikan secara menyeluruh ini akan dimulai pada minggu ke tiga dan ke empat di bulan ini. 

    Pada pertemuan itu disepakati juga, selain perbaikan jalan juga sekaligus memperhatikan saluran drainase, agar tidak terjadi genangan air dan banjir.

    "Kalau perlu dibuat dengan uditch biar bagus dan jalan tidak mudah rusak," kata Aep. 

    Sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN), Aep juga meminta PT Jawa Satu Power dan kontraktornya bertindak cepat. 

    "Kami di pemerintahan daerah sejak dulu mendukung proyek ini, kami mohon perhatikan aspirasi warga kami, " kata Aep. 

    Eksternal Affair Manager PT Jawa Satu Power, Tig Djulianto memastikan, komitmen yang sudah terjalin dengan Pemkab Karawang kali ini akan dijalankan dengan sungguh-sungguh.

    Secara korporat, Tig juga memohon maaf atas keterlambatan perbaikan jalan ini, JSP memastikan jika kerusakan di Jalan Cikalong - Cilamaya akan diperbaiki dan start mulai bulan ini. 

    "Setelah perbaikan ini selesai, kemudian kami akan melakukan serah terima kembali Jalan Cikalong - Cilamaya kepada Pemkab Karawang," kata Tig.
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +