• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Menaikan Harga Jual Ikan Koi di Ajang Kontes Koi se-Karawang

    Sabtu, 04 Desember 2021
    Foto net.

    Progresif.id - Sebanyak 4.000 ikan koi berbagai jenis mengikuti 3rd Karawang Koi Show 2021, di Mall Technomart, Karawang, Jawa Barat 3-5 Desember 2021.

    Kontes bergengsi ini digelar komunitas Balad Show Karawang (Bashoka) yang merupakan wadah komunitas ikan koi se-Karawang.

    Koi Show di Karawang ini menjadi koi show terbesar di Indonesia, setelah Koi Show tahun 2020 lalu dengan jumlah koi yang diikut sertakan sebanyak 3.212 ikan koi dari berbagai daerah.

    "Peserta terjauh hingga Bali dan Kalimantan, juga diturunkan ikan koi fresh dari Jepang yang langsung dilombakan di Technomart ini," kata Ketua Panitia 3rd Karawang Koi Show, Restiana yang akrab disapa Ires, Jum'at (3/12/2021) siang.

    Wakil ketua panitia, Yogi Fajri menyebutkan, jumlah peserta tahun ini melebihi ekspektasi panitia, ini membuktikan antusias peserta dari luar Kabupaten Karawang sangat signifikan.

    Pada kontes ikan ini, juara pertama atau grand champion akan memperoleh Rp1,5 juta. Namun, pada koi show bukan sekedar nilai uang yang raih, juga soal prestis dan menaikan harga jual ikan.

    "Bukan hanya mengejar hadiah, ikan yang menang harganya bisa melambung tinggi, harga di pasaran misal Rp100-200 ribu, kalau juara bisa mencapai Rp10-15 juta," jelasnya.

    Properti Manager Mal Galuh Mas, Rizki Setiawan mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, pihaknya mengedepankan protokol kesehatan.

    Peserta dari luar kota di-antigen dan acara ini sudah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19, pihaknya akan berupaya memimalisir ledakan pengunjung mall yang ingin menyaksikan kontes bergengsi ini.

    "Pintu masuk mall bagi peserta dan pengunjung dipisah," jelasnya. [spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +