• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Tanki Pertalite di Kilang Cilacap Terbakar

    Minggu, 14 November 2021
    Langit area Kilang Cilacap memerah. Sumber foto: Suara Jateng 

    Progresif.id - Tangki berisi Pertalite di area Kilang Pertamina Cilacap, Jawa Tengah terbakar Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 19.20 WIB, untuk menghindari kebakaran merambat, pihak Pertamina melakukan pendinginan tangki lainnya dengan water sprinkle.

    Kejadian usai Maghrib, diduga api mulai berkobar setelah terdengar petir keras. Seperti yang diungkapkan Deni, meski rumahnya sejauh 7 Km dari kilang minyak, dia melihat langit di atas area kilang minyak terlihat kemerahan.

    "Terlihat, langit kemerahan," kata dia.

    Dilansir dari situs resmi Pertamina dijelaskan, kebakaran terjadi di 1 buah tangki berisi produk Pertalite dan Pertamina belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

    Upaya pemadaman dilakukan secara intensive dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar, sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan water sprinkle.

    Hingga berita ini diturunkan Pertamina melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman dan evakuasi masyarakat ke area yang lebih aman.

    Sementara itu, Pertamina memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji ke masyarakat tidak mengalami gangguan. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +