Iklan




Jembatan Bahaya Tunggakjati, Pemotor Sering Tercebur

Senin, 09 Agustus 2021


Progresif.id - Jembatan sungai yang sempit di irigasi TUB KW 9, Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat kerap menyebabkan pemotor yang berpapasan tercebur. 

Sementara ini, jembatan sungai penghubung Desa Tunggakjati dan Desa Mekarjati di kecamatan tersebut masih jadi akses utama hilir-mudik masyarakat setempat.

Kabar dari warga, sudah seminggu ini satu unit sepeda motor belum ditemukan pasca kejadian, setelah pemotor terpeleset jatuh  ke sungai.

Seorang warga Dusun Wanasepi, RT 02, RW 09, Kelurahan Tunggakjati, Dedi Junaedi meminta, supaya jembatan tersebut diperlebar atau dibuatkan jembatan baru. 

"Kalau ada motor tercebur, warga  rame-rame menyelam berusaha menyelamatkan motor," ucapnya, saat ditemui, Senin (9/8/2021).

Dia mengkhawatirkan, pengendara atau penumpang motor anak-anak atau yang belum bisa berenang, arus yang deras di jembatan itu bisa menjadi petaka yang harus segera dicegah. [ded]
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Seandainya anak cucu Adam mempunyai harta sepuluh lembah, tentu dia masih ingin memiliki yang ketiga. Padahal yang mengisi perut anak cucu Adam itu hanyalah tanah". (HR. Muslim)

Berita Terbaru

Kesehatan

+