Iklan




Sekolah Masih Daring, Khofifah Ingatkan 'Learning Loss'

Selasa, 13 Juli 2021


SURABAYA, Progresif.id
- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mewanti-wanti agar sekolah daring di masa pandemi Covid-19 ini, semua guru dan orangtua harus waspadai dan bisa menekan 'learning loss' atau menurunnya kompetensi siswa, juga 'character loss' atau kehilangan karakter anak.


Kata dia, tahun ajaran baru ini 2020-2021 ini harus benar-benar efektif, untuk proses transfer ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengembangan karakter siswa-siswi. 


Hal itu disampaikan gubernur saat membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SLB, SMA dan SMK di Provinsi Jawa Timur, Senin (12/7/2021).


Kata dia, mengingat masih pandemi, maka MPLS dilaksanakan secara daring tanggal 12-16 Juli 2021. Gubernur meminta berpartisipasi aktif orangtua dalam proses belajar putra-putrinya, mengingat pembelajaran masih menggunakan metode jarak jauh.


“Mohon luangkan waktu untuk mendampingi putra-putrinya dalam belajar, aktif bekomunikasi dengan para gurunya mengenai perkembangan belajar putra-putrinya,” ucapnya. 


Dia mengingatkan, pengalaman penyelenggaraan proses belajar-mengajar selama pandemi Covid-19 sebelumnya hendaknya dievaluasi secara komprehensif.


Dia juga berpesan, para kepala sekolah dan para guru menyiapkan pelaksanaan tahun ajaran baru 2021-2022 dengan sistem pembelajaran berkualitas. [rls/spn]

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+