• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Iklan




    Sekolah Masih Daring, Khofifah Ingatkan 'Learning Loss'

    Selasa, 13 Juli 2021


    SURABAYA, Progresif.id
    - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mewanti-wanti agar sekolah daring di masa pandemi Covid-19 ini, semua guru dan orangtua harus waspadai dan bisa menekan 'learning loss' atau menurunnya kompetensi siswa, juga 'character loss' atau kehilangan karakter anak.


    Kata dia, tahun ajaran baru ini 2020-2021 ini harus benar-benar efektif, untuk proses transfer ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengembangan karakter siswa-siswi. 


    Hal itu disampaikan gubernur saat membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SLB, SMA dan SMK di Provinsi Jawa Timur, Senin (12/7/2021).


    Kata dia, mengingat masih pandemi, maka MPLS dilaksanakan secara daring tanggal 12-16 Juli 2021. Gubernur meminta berpartisipasi aktif orangtua dalam proses belajar putra-putrinya, mengingat pembelajaran masih menggunakan metode jarak jauh.


    “Mohon luangkan waktu untuk mendampingi putra-putrinya dalam belajar, aktif bekomunikasi dengan para gurunya mengenai perkembangan belajar putra-putrinya,” ucapnya. 


    Dia mengingatkan, pengalaman penyelenggaraan proses belajar-mengajar selama pandemi Covid-19 sebelumnya hendaknya dievaluasi secara komprehensif.


    Dia juga berpesan, para kepala sekolah dan para guru menyiapkan pelaksanaan tahun ajaran baru 2021-2022 dengan sistem pembelajaran berkualitas. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu" (QS Al Baqarah: 45)

    Berita Terbaru

    Kesehatan

    +