• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    RS Penuh, Kantor BKPSDM Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

    Jumat, 02 Juli 2021


    KUNINGAN, Progresif.id
    - Kantor Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19, sebab semua rumah sakit rujukan di kabupaten ini sudah terisi penuh untuk pasien Covid-19.


    Bupati Kuningan, H. Acep Purnama menyebutkan, tempat isolasi ini bisa menampung 100 pasien, dengan ketersediaan kamar sebanyak 37, masing-masing kamar untuk 2 pasien.


    "Ketika semua kamar penuh, kita siapkan aula dengan sarana velbet dari Kodim, nantinya tenaga kesehatan yang mengontrol pasien," kata bupati, saat meninjau lokasi isolasi di BKPSDM, Kamis (1/7/2021).


    Tantangan bagi Pemkab Kuningan, kata bupati, kondisi saat ini para tenaga kesehatan di rumah sakit maupun di Puskesmas banyak yang terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isoman, sehingga tenaga kesehatan menjadi berkurang.


    Meski begitu, bupati berharap masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, karena peran masyarakat sangat penting dan membantu untuk menangani lonjakan Covid-19 di Kabupaten Kuningan. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +