• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    RS Penuh, Kantor BKPSDM Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

    Jumat, 02 Juli 2021


    KUNINGAN, Progresif.id
    - Kantor Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19, sebab semua rumah sakit rujukan di kabupaten ini sudah terisi penuh untuk pasien Covid-19.


    Bupati Kuningan, H. Acep Purnama menyebutkan, tempat isolasi ini bisa menampung 100 pasien, dengan ketersediaan kamar sebanyak 37, masing-masing kamar untuk 2 pasien.


    "Ketika semua kamar penuh, kita siapkan aula dengan sarana velbet dari Kodim, nantinya tenaga kesehatan yang mengontrol pasien," kata bupati, saat meninjau lokasi isolasi di BKPSDM, Kamis (1/7/2021).


    Tantangan bagi Pemkab Kuningan, kata bupati, kondisi saat ini para tenaga kesehatan di rumah sakit maupun di Puskesmas banyak yang terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isoman, sehingga tenaga kesehatan menjadi berkurang.


    Meski begitu, bupati berharap masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, karena peran masyarakat sangat penting dan membantu untuk menangani lonjakan Covid-19 di Kabupaten Kuningan. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +