Iklan




RS Penuh, Kantor BKPSDM Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Jumat, 02 Juli 2021


KUNINGAN, Progresif.id
- Kantor Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19, sebab semua rumah sakit rujukan di kabupaten ini sudah terisi penuh untuk pasien Covid-19.


Bupati Kuningan, H. Acep Purnama menyebutkan, tempat isolasi ini bisa menampung 100 pasien, dengan ketersediaan kamar sebanyak 37, masing-masing kamar untuk 2 pasien.


"Ketika semua kamar penuh, kita siapkan aula dengan sarana velbet dari Kodim, nantinya tenaga kesehatan yang mengontrol pasien," kata bupati, saat meninjau lokasi isolasi di BKPSDM, Kamis (1/7/2021).


Tantangan bagi Pemkab Kuningan, kata bupati, kondisi saat ini para tenaga kesehatan di rumah sakit maupun di Puskesmas banyak yang terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isoman, sehingga tenaga kesehatan menjadi berkurang.


Meski begitu, bupati berharap masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, karena peran masyarakat sangat penting dan membantu untuk menangani lonjakan Covid-19 di Kabupaten Kuningan. [rls/spn]

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+